Misteri Gunung Arjuno Jawa Timur


Gunung Arjuno adalah sebuah gunung berapi di Jawa Timur yang memiliki ketinggian 3.339 meter. Gunung ini berada di bawah pengelolaan Taman Hutan Raya Raden Soerjo. Gunung Arjuno ini merupakan gunung tertinggi ketiga di Jawa Timur, sekaligus tertinggi di Pulau Jawa.

Nama Arjuno sendiri berasal dari salah satu tokoh pewayangan, yaitu Arjuna. Gunung Arjuno menjadi salah satu tempat tujuan para pendaki.

Banyak pendaki yang tertarik untuk melakukan pendakian di tempat ini. Selain karena keindahan alamnya dan ketinggiannya yang telah mencapai lebih dari 3.000 meter, di gunung ini juga terdapat beberapa obyek wisata yang menarik. Salah satunya adalah Air Terjun Kakek Bodo, yang juga merupakan salah satu jalur pendakian untuk menuju ke puncak Gunung Arjuno.

Di lereng Gunung Arjuno terdapat mata air Sungai Brantas, yang merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa sesudah Sungai Bengawan Solo. Selain Sungai Brantas, di lereng gunung ini juga terdapat beberapa tempat tujuan wisata yang sudah sangat populer, diantaranya adalah Kota Wisata Batu dan Taman Safari Indonesia II.

Jalur pendakian yang sudah cukup dikenal untuk menuju ke puncak Gunung Arjuno ini, antara lain Tretes (arah utara), Lawang ( arah timur) dan Batu (arah barat).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda