Wisata Alam Green Canyon Cijulang


Green Canyon adalah sebuah obyek wisata yang memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Tempat ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat ini berjarak sekitar 31 km dari Pangandaran, dan sekitar 130 km dari Ciamis.

Nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang warga yang berasal dari Perancis pada tahun 1993. Yang kemudian tempat ini dikenal dengan sebutan Green Canyon. Akan tetapi, warga Sunda menyebutnya dengan sebutan Cukang Taneuh, yang berarti jembatan tanah.

Perlu anda ketahui sobat traveller bahwa Green Canyon sebenarnya adalah ngarai yang terbentuk karena adanya erosi tanah, yang merupakan akibat dari aliran Sungai Cijulang. Aliran sungai tersebut kemudian menembus gua yang memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah. Selain itu, diapit oleh dua bukit bebatuan dan pepohonan rimbun yang membuat panorama menjadi hijau nan asri.

Di mulut gua terdapat sebuah air terjun yang menjadikan suasana semakin terasa begitu sejuk. Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa melakukan beragam kegiatan, diantaranya adalah panjat tebing, berenang, bersampan dan memancing. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa menggunakan perahu kayuh atau perahu tempel yang telah tersedia di Dermaga Cisereuh.

Perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke Green Canyon dari dermaga tersebut adalah sekitar 30 menit hingga 45 menit. Disepanjang perjalanan, pengunjung bisa melihat tebing-tebing tinggi yang mempesona. Selain itu, juga bisa menikmati aliran sungai berwarna hijau yang membuat hati menjadi terasa begitu teduh.

Baca juga Tempat Wisata Alam Jawa Barat yang lainya dibawah ini

Wisata Alam Taman Safari Bogor
Wisata Alam Situ Cileunca Bandung Selatan
Wisata Sejarah Museum Zoologi Bogor


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda