Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey



Kawah Putih adalah salah satu obyek wisata yang terletak di Kota Bandung, tepatnya di Ciwidey. Tempat ini berjarak sekitar 46 km dari pusat kota, dengan perjalanan selama kurang lebih 2,5 jam. Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha.

Udara di kawasan ini terasa begitu dingin, yaitu berkisar antara 8 derajat celcius sampai 22 derajat celcius. Pada zaman dahulu sebelum Kawah Putih ini dibuka untuk umum, masyarakat setempat mempercayai bahwasanya tempat ini menyimpan berbagai misteri. Hal ini disebabkan adanya banyak burung yang mati ketika melintasi kawah tersebut. Namun sekitar tahun 1837-an, seorang ilmuwan yang berasal dari Jerman, yakni Dr. Franz wilhelm junghun membantahnya. Kemudian ia pun melakukan penelitian dan menemukan sebuah fakta bahwasanya banyak burung yang mati ketika melintasi kawah tersebut disebabkan adanya semburan lava belerang.

Kawah Putih memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan. Tanahnya yang berwarna putih dan airnya yang dapat berubah warna apabila terkena sinar matahari seakan menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan wisata tersebut.

Banyaknya pepohonan yang rindang menambah indah panorama danau kawah tersebut. Di kawasan wisata ini, fasilitas yang disediakan cukup memadai, diantaranya adalah area parkir, mushola, pusat informasi dan warung-warung makanan. Selain sebagai tempat tujuan wisata, tempat ini juga digunakan untuk lokasi syuting dan foto prewedding. Untuk dapat menikmati keindahan Kawah Putih ini, pengunjung cukup membayar Rp 15.000,-.

Dalam hal wisata, Jawa Barat memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat mengagumkan, baik wisata alam maupun wisata peninggalan sejarah masa lalu, dan sobat yuk wisata yuk bisa membaca artikel terkait Objek Wisata Jawa Barat yang saya selalu update dengan ulasan yang menarik, kami tunggu kritik dan saran, karena kritik dan saran anda sangat membantu kami menuju yang terbaik.

Baca juga artikel terkait Wisata Jawa Barat dibawah ini

Wisata Keluarga Trans Studio Bandung
Wisata Alam Green Canyon Cijulang
Wisata Alam Kebun Raya Bogor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda