Wisata Alam Kebun Raya Bogor


Kebun Raya Bogor merupakan sebuah obyek wisata berupa kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Jawa Barat. Kebun dengan luas mencapai 87 hektar ini memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan serta menjadi objek Wisata Jawa Barat, . Salah satu koleksi yang menjadi daya tarik utama dari Kebun Raya Bogor ini adalah bunga bangkai atau   Amorphophalus Titanium. Pada saat-saat akan mendekati mekar dan berkembang, bunga ini akan mengeluarkan bau yang sangat menyengat, seperti bau bangkai.

Amorphophalus Titanium yang dapat tumbuh tinggi hingga mencapai 2 meter ini merupakan jenis bunga majemuk terbesar di dalam dunia botani. Selain bunga bangkai, di kebun ini juga memiliki koleksi pohon sawit, yang merupakan pohon tertua di Asia Tenggara yang masih bisa dijumpai hingga sekarang.

Di sekitar Kebun Raya Bogor terdapat pusat-pusat keilmuan, diantaranya adalah Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi dan juga Pustaka. Pada akhir pekan, Kebun Raya Bogor ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Untuk dapat memasuki kebun botani ini, untuk wisatawan lokal cukup membayar Rp 14.000,-  sedangkan khusus wisatawan asing Rp 25.000,-.

Baca artikel yang lain tentang Wisata Alam Jawa Barat

Wisata Alam Cimanggu Bandung
Wisata Alam Maribaya Lembang Bandung
Wisata Alam Green Canyon Cijulang


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda