Wisata Alam Pantai Pelabuhan Ratu


Pelabuhan Ratu adalah sebuah tempat wisata yang terkenal akan pemandangan pantainya yang sangat indah. Pantai ini terletak di Jawa Barat, tepatnya 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi.

Pantai yang berada di pesisir Samudra Hindia ini memiliki ombak yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, tempat ini sangat berbahaya untuk digunakan sebagai tempat berenang maupun menyelam. Adanya pantai yang curam dan landai serta banyaknya tebing karang yang terjal, memberikan daya tarik tersendiri. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Keberadaan pantai ini tak pernah lepas dari sebuah mitos.

Masyarakat setempat percaya bahwa tempat ini dihuni oleh Nyi Roro Kidul, yang merupakan penguasa Pantai Selatan. Selain memiliki panorama alam yang indah, Pantai Pelabuhan Ratu ini juga memiliki hamparan pasir lembut yang luas dan udara yang sejuk.

Pada sore hari pengunjung dapat menyaksikan terbenamnya matahari yang begitu indah. Fasilitas di kawasan ini cukup lengkap, diantaranya adalah mushola, area parkir, pusat informasi pariwisata, area bermain anak-anak, jasa persewaan kuda dan papan seluncur serta restoran dan penginapan.

Baca artkel terkait yang lain mengenai Wisata Alam Jawa Barat di bawah ini

Wisata Alam Puncak Bogor
Wisata Sejarah Museum Zoologi Bogor
Wisata Alam Pantai Ujung Genteng


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda