Wisata Alam Pantai Ujung Genteng


Pantai Ujung Genteng merupakan sebuah tempat wisata yang ada di Sukabumi, tepatnya di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap. Pantai ini berjarak 120 km dari Kota Sukabumi. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Pantainya yang masih alami dengan ciri khas airnya yang jernih menjadi daya tarik tersendiri. Di beberapa bagian pantainya terdapat area yang cukup aman untuk berenang dan bermain-main air. Hal itu disebabkan karena adanya pasang surut.

Ketika laut sedang pasang kedalamannya hanya sepangkal paha. Sedangkan pada saat sedang surut hanya sebetis kaki. Disebelah timur pantai terdapat sebuah tempat pelelangan ikan. Tempat pelelangan ini cukup ramai dikunjungi pada pagi hari. Ditempat pelelangan ini terdapat berbagai jenis ikan hasil tangkapan nelayan yang dijual dengan harga yang murah.

Di sekitar pantai, juga terdapat sebuah tempat penangkaran penyu. Penyu yang terdapat di tempat ini adalah jenis penyu hijau. Di tempat ini pengunjung bisa melihat penyu-penyu yang sedang bertelur secara langsung. Selain itu, juga bisa melihat tukik atau anak penyu yang siap untuk dilepaskan di lautan.

Untuk menuju kawasan wisata ini, harus melewati jalan yang berliku-liku dan naik turun serta bergelombang. Sehingga saat perjalanan, pengunjung yang ingin berkunjung ke kawasan tersebut harus berhati-hati.

Baca artikel terkait yang lain tentang Wisata Alam Jawa Barat dibawah ini

Wisata Alam De Ranch Kota Bandung
Wisata Alam Taman Safari Bogor
Wisata Alam Puncak Bogor


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda