Wisata Alam Taman Safari Bogor


Taman Safari Bogor adalah salah satu tempat wisata keluarga yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman safari ini terletak di kawasan Puncak, tepatnya di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Di tempat wisata ini pengunjung bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan semua jenis satwa yang sedang berkeliaran bebas.

Untuk berkeliling di Taman Safari Bogor pengunjung bisa menggunakan mobil pribadi maupun bus yang telah disediakan oleh pengelola. Taman Safari Bogor dibangun pada tahun 1980, di sebuah areal perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi, yang kemudian diresmikan sebagai Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia pada tanggal 16 Maret 1990.

Taman Safari Bogor ini menjadi taman safari pertama yang ada di Indonesia. Karena selain di Bogor, di beberapa daerah di Indonesia juga terdapat tiga taman safari lain, yaitu Taman Safari Indonesia II di Pasuruan, Bali Safari and Marine Park di Bali dan Batang Dolphins Center di Batang.

Sekitar 2.500 koleksi satwa yang didatangkan dari berbagai negara di penjuru dunia ada Taman Safari Bogor. Koleksi-koleksi tersebut juga termasuk koleksi satwa langka, seperti anoa, komodo, singa, harimau, gajah dan sebagainya. Taman Wisata Bogor dengan areal seluas 168 ha ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya adalah bus safari, kano, sepeda air, baby zoo, kincir raksasa, taman burung dan masih banyak lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda