Wisata Keluarga Mekarsari Bogor


Taman Wisata Mekarsari adalah sebuah taman wisata yang terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Taman yang digagas oleh Alm. Ibu Tien Soeharto ini mulai dibangun pada tahun 1990 dan diresmikan pada tanggal 14 Oktober 1995. Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk melestarikan beraneka ragam tumbuhan, terutama tumbuhan buah-buahan tropis. Berbagai jenis tumbuhan dikumpulkan dari seluruh daerah yang ada di Indonesia dan menjadi salah satu objek Wisata Jawa Barat yang begitu populer.

Taman dengan areal seluas 264 hektar ini memiliki 1.470 varietas tumbuhan dan 100.000 pohon, diantaranya rempah-rempahan, tanaman hias, tanaman sayur dan sebagainya. Selain itu, juga terdapat tumbuhan langka, seperti bunga bangkai. Ditempat ini juga terdapat sebuah laboratorium yang digunakan sebagai tempat untuk penyilangan beberapa varietas tumbuhan.

Taman Wisata Mekarsari juga merupakan tempat untuk penelitian budidaya, pemuliaan dan perbanyakan bibit unggul yang kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum. Sebagai tempat wisata, taman wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya adalah area outbound, area gathering, garden center, area bermain anak-anak dan wahana wisata air.

Untuk menuju kawasan wisata ini bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum dari Jakarta, Bogor, maupun Bekasi, yang menuju ke Jonggol. Harga tiket masuk ke Taman Wisata Mekarsari ini cukup terjangkau, yaitu Rp 25.000,-.

Baca artikel lainya mengenai Wisata Alam Jawa Barat

Wisata Alam Situ Cileunca Bandung Selatan
Wisata Alam De Ranch Kota Bandung
Wisata Alam Taman Safari Bogor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda