Wisata Pantai Pandawa Bali


Pantai Pandawa merupakan salah satu Obyek Wisata yang ada di Bali, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Tempat ini berjarak sekitar 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Dahulu Pantai Pandawa disebut dengan Secret Beach atau Pantai Rahasia. Hal ini disebabkan karena lokasinya yang berada di balik tebing kapur yang terjal, sehingga banyak orang yang tidak mengetahui tentang keberadaannya.

Pemerintah yang menyadari akan potensi wisata yang dimiliki oleh pantai ini, kemudian membuat akses jalan sepanjang 1,5 km dengan membelah tebing kapur tersebut, disepanjang perjalanan menuju pantai ini, kita dapat menjumpai tebing kapur yang terjal.

Diantara tebing kapur terjal tersebut terdapat patung tokoh pewayangan Pandawa Lima, yakni Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Oleh karena itu, pantai ini disebut dengan Pantai Pandawa. Pantai Pandawa memiliki hamparan pasir berwarna putih yang lembut dan air lautnya jernih berwarna hijau kebiruan.

Ombaknya yang tenang  dan tidak terlalu keras sangat cocok digunakan untuk berenang. Di pantai ini kita juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau sunrise yang begitu indah. Disamping itu, kita juga bisa melakukan paragliding atau paralayang dari Bukit Timbis. Selain sebagai tempat tujuan wisata, pantai ini juga digunakan sebagai tempat pembudidayaan rumput laut.

Hal ini disebabkan karena Pantai Pandawa memiliki kontur pantai yang landai dan ombaknya tidak sampai ke garis pantai. Sehingga pada sore hari, kita juga bisa menyaksikan para petani rumput laut yang sedang mencari rumput laut.

Selain itu, kita juga bisa berselancar, berjemur, bersantai dan pastinya menikmati keindahan pantai ini. Pantai Pandawa juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti penginapan, hotel, area parkir, warung makan, dan kios souvenir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda