Wisata Pantai Kuta Bali


Sebuah obyek wisata yang terletak di sebelah selatan Kota Denpasar dan menjadi ikon pariwisata pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Bali. itulah Pantai Kuta, Pantai ini sudah sangat populer dan telah menjadi obyek wisata andalan di Pulau Bali sejak tahun 70-an.

Pantai Kuta yang terkenal akan pemandangan sunsetnya yang sangat indah mendapat julukan sebagai pantai matahari terbenam atau sunset beach.

Memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang biru dengan deburan ombak yang panjang dan besar, sangat cocok digunakan untuk berselancar, terutama bagi peselancar pemula. Di sepanjang jalan menuju pantai terdapat banyak pertokoan, restoran, dan hotel.

Sebelum menjadi obyek wisata yang terkenal, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang yang digunakan sebagai tempat untuk memperdagangkan produk lokal kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke -19, seorang pedagang asal Belanda yang bernama Mads Lange datang ke Bali dan mendirikan tempat perdagangan di pantai ini.

Karena keahliannya dalam bernegosiasi, maka ia pun menjadi terkenal di antara raja-raja Bali dan Belanda. Sebagai tempat wisata, Pantai Kuta ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lahan parkir di sepanjang pantai, payung pantai, kios souvenir dan lain-lain.

Untuk menuju pantai ini juga sangat mudah, yaitu hanya diperlukan waktu sekitar sepuluh menit dari Bandara Internasional Ngurai Rai Bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda