Wisata Pantai Lovina Bali




Pantai Lovina adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di pesisir utara Pulau Bali, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng. Tempat ini berjarak sekitar 9 km dari Kota Singaraja. Pantai Lovina memiliki hamparan pasir hitam yang masih alami, sehingga pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang menjadi daya tarik utama di pantai ini adalah kita bisa melihat aksi ratusan ekor ikan lumba-lumba. Pantai Lovina sudah sangat terkenal sebagai tempat untuk pertunjukan ikan lumba-lumba.

Di pantai ini kita bisa melihat aksi lumba-lumba secara langsung. Lumba-lumba di kawasan ini kemunculannya hanya di pagi hari antara pukul 6 sampai 8 pagi. Sehingga untuk melihat aksi lumba-lumba tersebut, kita harus berangkat pagi sekali, ketika matahari akan terbit. Untuk menuju ke area lumba-lumba tersebut, kita bisa menggunakan perahu nelayan yang sudah disediakan.

Disepanjang perjalanan ketika menuju ke area lumba-lumba tersebut, kita bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah. Setelah kita sampai di area lumba-lumba, kita bisa melihat aksi lumba-lumba yang sangat lucu. Mereka ada yang melompat dan ada juga yang berenang.

Selain bisa melihat pertunjukan ikan lumba-lumba, kita juga bisa melihat terumbu karang dengan berbagai macam ikan hias dari atas perahu. Akan tetapi apabila kita ingin melihat keindahan terumbu karang secara langsung, kita juga bisa menyelam atau snorkeling. Untuk kenyamanan wisatawan, di kawasan Lovina ini juga telah tersedia berbagai fasilitas akomodasi, seperti penginapan dan hotel dengan harga yang cukup terjangkau.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda