Wisata Pantai Sanur Bali


Pantai Sanur adalah sebuah obyek wisata yang terletak di sebelah timur Kota Denpasar, Bali. Pantai ini berjarak sekitar 6 km dari pusat Kota Denpasar.

Ombak yang cukup tenang dimiliki Pantai Sanur dan sangat berbeda seperti yang terdapat di pantai Kuta yang memiliki gulungan ombak cukup besar, sehingga pantai ini tidak bisa digunakan untuk berselancar atau surfing. Akan tetapi tidak jauh dari pantai ini terdapat kawasan wisata selam dan snorkeling.

Karena arus lautnya yang tenang, maka kawasan wisata selam ini sangat cocok dipakai oleh penyelam pemula maupun progesional. Pantai Sanur menyajikan pemandangan matahari terbit atau sunrise yang indah. Hal ini disebabkan karena letaknya yang berada di sebelah timur Pulau Bali.

Sehingga pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sunrise. Di sepanjang pantai ini, pengunjung bisa menyaksikan indahnya sunrise. Karena keindahan sunrise nya itulah, Pantai Sanur ini mendapat julukan sebagai Pantai Matahari Terbit atau sunrise beach.

Selain itu, ombaknya yang tenang dan tidak berbahaya sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi pantai anak-anak.  Di sepanjang kawasan wisata pantai ini juga telah disediakan beberapa fasilitas, seperti hotel, restoran, art shop dan kafe.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda