Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali


image di ambil dari anekatempatwisata

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bali, tepatnya di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombaknya yang sangat tenang, sehingga menjadikan pantai ini nyaman untuk dikunjungi.

Perlu anda tahu bahwa Pantai Tanjung Benoa dikenal sebagai surganya water sport di Bali dimana terdapat berbagai macam wahana permainan air di pantai ini. Wahana air tersebut, antara lain banana boat, scuba diving, rolling donut, parasailing, sea walker, flying fish, jet sky, snorkeling, dan lain sebagainya. Kegiatan wahana air di pantai ini sangat tergantung dari keadaan pasang surut air laut, yang istilahnya disebut dengan pasang purnama dan pasang  mati atau tilem.

Selain wahana permainan air, di Pantai Tanjung Benoa ini terdapat sebuah pulau, yakni Pulau Penyu, yang merupakan tempat penangkaran berbagai jenis hewan penyu yang sudah hampir punah. Tidak hanya penyu saja, akan tetapi juga ada hewan-hewan lain, seperti ular, kura-kura, kelelawar, dan lain sebagainya. Di pulau ini juga terdapat kios souvenir yang menyediakan berbagai macam cinderamata, seperti gantungan kunci, kaos, topi dan lain-lain. Sebagai tempat wisata, di Pantai Tanjung Benoa juga telah tersedia berbagai fasilitas, seperti hotel, restoran, area parkir, dan juga kios cinderamata.

Begitu Indahnya Pantai-pantai yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan tugas kita adalah untuk menjaga kelestarianya dan jangan sampai pantai yang indah ini tidak bisa dinikmati oleh generasi penerus kita di masa yang akan datang, anda dapat membaca artikel terkait mengenai indahnya beberapa Pantai di Bali yang wajib anda baca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Besakih sebagai Pusat Peribadatan Umat Hindu

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Stadion Segiri Persisam Putra Samarinda